Recent Posts

Jumat, 30 Oktober 2015

Sering Mengalami Hidung Tersumbat Saat Flu? Inilah Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Secara Alami

Teman-teman pernahkah kalian merasakan hidung tersumbat pada saat kalian mengalami flu, atau pun saat alergi debu? Memang, saat flu seringkali kita merasakan hidung tersumbat, dan itu sangat kurang nyaman. Nah, kali ini saya akan membagikan sedikit informasi mengenai Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Secara Alami. Yuk, mari kita simak penjelasannya berikut.


Sekarang ini, memang sangat sering terjadinya influenza, dikarenakan kondisi cuaca yang sering berubah-ubah dan lingkungan. Disaat influenza, sering kali kita merasakan hidung tersumbat. Penyebab dari masalah hidung tersumbat adalah adanya lendir berlebihan pada rongga hidung bisa jadi karena flu, alergi debu, adanya benda asing yang terhirup dan sebagainnya. Namun banyak yang mengira jika hidung tersumbat terjadi karena Anda akn mengalami flu, sebelum menjadi biasanya Anda akan segera mengambil obat flu dan meminumnya. Padahal hal ini salah. Jangan terbiasa meminum obat tanpa benar-benar tahu kesehatan tubuh Anda.

Sebenarnya banyak cara mengatasi hidung tersumbat secara alami, berikut ini penjelasannya.
1.    Mandi air hangat
Salah satu cara mengatasi hidung tersumbat yang dapat anda lakukan adalah dengan mandi air hangat. Suhu dari uap air hangat akan membantu dalam mengencerkan lendir, sehingga anda dapat mengeluarkannya dengan mudah. Dan anda pun bisa kembali bernafas dengan lega.
2.    Minum air hangat
Bila anda sedang berada di tempat kerja atau di tempat lain yang tidak memungkinkan anda untuk bisa mandi, maka anda bisa membuat minuman hangat seperti coklat hangat atau jeruk hangat. Minuman hangat ini juga dapat melegakan hidung anda yang tersumbat.
3.    Menyantap makanan pedas
Selain itu bagi anda yang menyukai makanan pedas juga dapat menjadikan hobi Anda ini untuk mengatasi masalah hidung tersumbat. Tentu Anda sudah membuktikan sendiri setelah makan pedas pasti hidung anda akan meler kan? Nah tentu hal ini akan mengatasi hidung anda yang tersumbat.
4.    Tidur telentang dengan posisi atas lebih tinggi
Selanjutnya cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hidung tersumbat adalah dengan tidur telentang, namun pastikan posisi kepala atau bagian tubuh anda yang atas jauh lebih tinggi atau membentuk seperti sudut 45°. Dengan posisi ini akan membuat lebih nyaman dan pernafasan anda pun juga akan lancar.

Nah, mulai sekarang disaat anda sedang menderita hidung tersumbat, maka apa salahnya untuk mencoba melakukan cara-cara diatas untuk menghilangkannya. Semoga informasi diatas dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Sumber Referensi :

Amelia, Asha. (2015). Cara Menghilangkan Hidung Tersumbat. Diakses pada tanggal 30 Oktober 2015 dari http://sehatsatu.com/




0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com