Recent Posts

Senin, 30 November 2015

Inilah Tradisi Unik Pernikahan Ala Jepang

Budaya Unik Pernikahan Ala Jepang

Teman-teman kali ini Pondok Artikel Populer akan membagikan sedikit informasi mengenai Budaya Unik Pernikahan Ala Jepang. Mari kita simak penjelasannya berikut.
Indonesia mempunyai berbagai jenis upaca pernikahan yang berbeda. Bahkan di Pulau Jawa dan Sumatera saja ada banyak sekali tradisi dalam melakukan upacara pernikahan. Keunikan setiap tradisi memberikan warna tersendiri dan menjadi identitas pada tempat di mana upaca pernikahan tersebut berlangsung.
Nah, di negara lain seperti Jepang juga mempunyai tradisi upacara pernikahan yang unik juga. Kebudayaan upacara di jepang sangatlah unik karena bisa kita lihat dari keseharian orang jepang sendiri, begitu juga halnya dengan budaya pernikahan orang Jepang.
Pernikahan di Jepang diadakan pada musim semi dan musim gugur yang memang dianggap sebagai hari baik.  Masyarakat di jepang masih percaya dengan kalender Jepang yang menerangkan mana hari baik dan mana hari buruk. 
1.    Tata Cara Tradisional
Pernikahan tradisional Jepang merupakan pernikahan sistem budah, biasa juga disebut pernikahan Shinto. Karena pernikahan tradisional ini menganut agama Shinto dan dilakukan di kuil. Dalam upacara pernikahan ini, kedua mempelai memakai baju tradisional Jepang yaitu kimono. Untuk perempuan pakaian tradisionalnya disebut kimono dan laki-laki disebut Hakama. Dalam upacara pernikahan tradisional Jepang, pada umumnya seluruh tubuh mempelai perempuan dicat putih mulai dari ujung kaki sampai wajah sebagai lambang kesucian.


2.   Tata Cara Modern 
Pernikahan Jepang ala modern merupakan pernikahan yang menganut adat barat. Biasanya diadakan di gedung-gedung. Untuk upacara pernikahan cara modern, kedua mempelai bebas memiih upacara menurut agama dan kepercayaan masing-masing.


Nah, teman-teman bagaimana tradisi pernikahan di Jepang sangat unik dan menarik bukan? Demikianlah informasi mengenai Budaya Unik Pernikahan Ala Jepang. Semoga bermanfaat bagi kita semua.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com