Recent Posts

Kamis, 08 Oktober 2015

Tempat Sejarah di Dunia yang Penuh Rahasia Misteri Belum Terpecahkan

3 Tempat Sejarah di Dunia yang Mengandung Penuh Misteri

      Tahukah anda bahwa banyak tempat sejarah di dunia yang di jadikan tempat wisata namun menyembunyikan misteri yang belum terpecahkan? Nah, kali ini kami akan menyajikan 3 Tempat Sejarah di Dunia yang Penuh dengan Misteri, tapi sebelumnya kami memberikan informasi singkat terlebih dahulu mengenai tempat-tempat tersebut.
Dunia kita penuh dengan tempat misterius yang menyembunyikan rahasia mereka dalam debu-debu peradaban yang ada. Kastil kuno, patung atau kuil sakral, tanah tersembunyi, dan berbagai tempat yang berhak mendapat perhatian lebih dari mereka yang gemar berpetualang. Penasaran dengan misteri-misteri tersebut? Langsung saja simak kisah lengkapnya berikut ini. Mari kita mulai berpetualang dari satu tempat misterius ke tempat lainnya.
1.        Piramida di Mesir
Salah satu tempat paling misterius dan ajaib di planet, berada di Afrika Utara. Negara ini memiliki lebih dari 80 piramida yang tersebar di sepanjang sungai Nil, masing-masing tingginya mendekati 100 meter, dan terbuat dari batu raksasa dengan berat masing-masing mencapai 100 ton. Sampai sekarang legenda mengenai piramida masih mengundang berbagai gosip baru, mitos dan kepercayaan baru juga bermunculan. 


Selama ini, para sejarawan menganggap bahwa piramida adalah makam raja. Dengan demikian, begitu membicarakan piramida, yang terbayang dalam benak secara tanpa disadari adalah perhiasan dan barang-barang yang gemerlap. Dan, pada tahun 820 M, ketika gubernur jenderal Islam Kairo yaitu Khalifah Al-Ma'mun memimpin pasukan, pertama kali menggali jalan rahasia dan masuk ke piramida, dan ketika dengan tidak sabar masuk ke ruangan, pemandangan yang terlihat malah membuatnya sangat kecewa. Bukan saja tidak ada satu pun benda yang biasanya dikubur bersama mayat, seperti mutiara, maupun ukiran, bahkan sekeping serpihan pecah belah pun tidak ada, yang ada hanya sebuah peti batu kosong yang tidak ada penutupnya. Sedangkan tembok pun hanya bidang yang bersih kosong, juga tak ada sedikit pun ukiran tulisan.
2.   Segitiga Bermuda
         Segitiga Bermuda (bahasa Inggris: Bermuda Triangle), kadang-kadang disebut juga Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan diSamudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

Segitiga bermuda ini sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal yang melintas. Ada pula yang mengatakan bahwa sudah menjadi gejala alam bahwa tidak boleh melintasi wilayah tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat ulah makhluk luar angkasa.
§  Misteri Segitiga Bermuda dalam Islam
Ada hadist yang diriwayatkan Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW telah bersabda “apabila salah seorang berada di tempat yang terbuka atau di tengah matahari sedang bersinar, lalu bayangan yang meneduhinya bergerau sehingga sebagian dari dirinya terletak di tempat panas dan sebagian lagi di tempat sejuk, maka hendaklah dia berdiri atau meninggalkan tempat itu”, dikatakan larangan ini karena tempat seperti itu adalah tempat yang paling digemari oleh Syaitan.
Jadi apa kaitannya hadis tersebut dengan segitiga bermuda???
Alasannya karena segitiga bermuda terletak di perairan Atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan Afrika. Secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertembungan dua arus panas dari Afrika dan sejuk dari Amerika Utara. Dengan hadist ini maka terjawablah misteri segitiga bermuda. Perkara-perkara aneh yang terjadi itu tentu antara lain di sebabkan pertembungan antara panas dan sejuk dan Istana Syaitan yang mungkin tersembunyi di situ.
Ada sebuah buku yang berjudul “Dajjal akan muncul dari kerajaan jin di segitiga bermuda” Karya Sheikh Muhammad Isa Dawuud dari Mesir, bahwa kawasan bermuda adalah kawasan Jin dimana dari situlah akan muncul Dajjal. Jika benar dakwaan buku itu, tidak aneh lagi apa yang di sabdakan oleh Nabi SAW itu nyata adanya dan bahkan mendahului zaman sekaligus Nabi SAW membuktikan bahwa Islam memiliki semua jawaban untuk semua pertanyaan.
Menurut Syaikh Imam M. Ma’rifatullah Al-arsy, segitiga bermuda merupakan tempat titik terujung di dunia ini. Ditengah kawasan itu terdapat sebuah telaga yang airnya dapat membuat siapa saja yg meminumnya menjadi panjang umur, ditempat itu pula Nabiyullah Khidzir A.S bertahta sebagai penjaga sumber air kehidupan tersebut. Syaitkh imam M. M berkata kalau penyelamat akhir Zaman Imam Mahdi akan keluar dari Ghaibnya melalui tempat tersebut dengan menggukan jubah suci berwarna kebiruan.                      
3. Candi Borobudur
Tempat bersejarah terakhir yang masih menyimpan misteri yang belum terpecahkan berada di Indonesia, yaitu Candi Borobudur. Siapa yang tak mengenal Candi Borobudur? Bangunan yang menjadi situs arkeologi candi Budha terbesar di dunia ini dulunya merupakan bagian dari Seven’s World Wonder yang tentunya sangat tak asing lagi terdengar di telinga seluruh masyarakat dunia. Namun dibalik kebesaran nama dan keindahan arsitektur bangunannya, ternyata Borobudur masih menyimpan sejumlah misteri. Penasaran dengan misteri-misteri tersebut? Baiklah, langsung saja simak kisah lengkapnya berikut ini.


Selama berabad-abad lamanya, Borobudur telah terkubur begitu saja di dalam sebuah gundukan tanah. Salah satu misteri yang masih menyelimuti Borobudur adalah bagaimana cara pembangunannya. Sebab asal muasal bebatuan besar yang menjadi bahan dasar pembuatan candi serta teknologi yang di gunakan untuk mengangkat serta menyusun batu-batu tersebut, hingga dapat menghasilkan suatu bangunan megah yang menakjubkan tersebut hingga kini masih menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan.

Bukan hanya itu, menurut sejumlah arkeolog, tempat pengukiran dan pemahatan batu juga masih menjadi tanda tanya besar yang hingga kini belum dapat terpecahkan. Selain itu, sadar atau tidak, jika anda perhatikan lokasi Candi Borobudur ternyata berada di tempat yang “tak biasa”. Ia berada di atas bukit yang di kelilingi oleh dua pasang gunung kembar, yaitu Gunung Sindoro-Sumbing dan Merbabu-Merapi. Padahal, candi-candi lainnya hanya dibangun di tanah datar biasa.

     Nah, itulah artikel mengenai beberapa Tempat Sejarah di Dunia yang Mengandung Misteri yang Belum Terpecahkan yang bisa kami bagikan untuk anda sekalian. Semoga informasi tersebut memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua.

Referensi:
Bestari, Nurdina. (2014). Di akses pada tanggal 08 Oktober 2015 dari http://segiempat.com
Nurahman, Arip. (2011). Di akses pada tanggal 09 Oktober 2015 dari https://lasonearth.wordpress.com
Dianawati, Ajen. (2011). 600 ++ Fakta Misteri Ter...... di Dunia. Jakarta: Kawah Media.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com