Recent Posts

Sabtu, 14 November 2015

Kontribusi ILMIKI tentang Menanggapi Kabut Asap

ILMIKI Tanggap Asap

Tahukah anda, bahwa sekarang ini sudah 3 bulan asap menyelimuti daerah Sumatera dan Kalimantan? Akan tetapi, masalah kabut asap tersebut masih belum dapat diatasi. Selain dari pemerintah, sukarelawan bahkan institusi dan organisasi pun ikut andil dalam rangka melakukan tanggap asap. Salah satunya adalah ILMIKI. ILMIKI juga berperan aktif dalan hal menanggapi kabut asap yang terjadi. Baiklah, mari kita simak informasi lengkapnya berikut ini.

Kabar buruk tentang kabut asap masih terus menyelimuti pemberitaan media-media di Indonesia. Bencana kabut asap yang terus mengepung sedikitnya 6 Provinsi di Kalimantan dan Sumatera telah menyita perhatian publik, tak terkecuali publik internasional. Buruknya penegakan hukum dalam urusan pengelolaan hutan di Indonesia diperkirakan menjadi pemicu utama ratusan titik api yang hingga hari ini masih membakar ribuan hektare hutan. Banyak hal yang sudah dilakukan pemerintah untuk untuk menanggulangi kabut asap tersebut seperti melakukan pemadaman ke titik-titik api dengan menggunakan teknik bom air dari pesawat maupun merekayasa cuaca dengan membikin hujan buatan. Selain pemerintah, banyak organisasi atau lembaga juga ikut berperan dalam hal menanggapi kabut asap dengan memberikan bantuan kepada penduduk di daerah yang terkena kabut asap. Begitu juga halnya dengan ILMIKI.


ILMIKI adalah wadah dari lembaga-lembaga mahasiswa ilmu keperawatan di seluruh Indonesia untuk berkiprah di bidang keperawatan. Sebagai lembaga mahasiswa yang aktif dan tanggap terhadap perkembangan zaman, banyak hal yang sudah dilakukan ILMIKI dan institusi anggota-anggota ILMIKI. Baru-baru ini, mengenai hal tentang maraknya kabut asap yang menyelimuti wilayah Sumatera dan Kalimantan, ILMIKI juga berkontribusi dalam hal menanggapi kabut asap yang terjadi. Ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan ILMIKI tentang tanggap asap, diantaranya: melakukan bakti sosial tentang penanggulangan asap, menggalang dana bantuan kepada pengungsi dan penduduk di wilayah yang terkena kabut asap, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya asap yang dapat mengganggu sistem pernafasan, dan masih banyak lagi kegiatan yang dilakukan ILMIKI terkait menanggapi kabut asap.



Nah, itulah beberapa kegiatan yang telah dilakukan ILMIKI dalam hal menanggapi kabut asap yang terjadi. Jayalah ILMIKI ku di bumi ibu pertiwi. Hidup Mahasiswa!!!!!!!!!. 

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com