Recent Posts

Minggu, 29 November 2015

5 Cara Ini Dapat Membuat Daging yang Anda Masak Lezat dan Empuk

Tips Memasak Daging Dengan Cepat dan Empuk

Selamat pagi teman-teman semua, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai Tips Memasak Daging Dengan Cepat dan Empuk Mari kita simak penjelasannya berikut.

Memasak daging yang membutuhkan waktu lama ternyata dapat menguras tenaga dan membuat anda tidak sabar untuk menyantapnya. Akan tetapi, memasaka daging tidak harus memakan waktu yang lama dan bisa dilakukan dengan cara lebih sederhana lho. Berikut ini beberapa tips bagaimana cara memasak daging dengan rasa lezat tanpa harus menghabiskan banyak waktu di depan kompor yang panas.
1.   Perendaman bumbu selama dua hari
Berikan sedikit usaha untuk membumbui daging domba atau kambing, lalu diamkan selama 48 jam sebelum dimasak. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar lima hingga tujuh menit saja untuk memasak daging yang telah dibumbui.
2.  Bumbui daging domba atau kambing dengan pepaya mentah yang telah dihaluskan, campuran bawang putih dan jahe yang telah dihaluskan, bubuk cabe, garam masala atau bumbu rempah khas India, ketumbar bubuk, garam, dan yoghurt. Tutup dan diamkan di dalam lemari es selama 48 jam. Panggang daging di dalam oven pada suhu 180 derajat selama lima hingga tujuh menit. Proses pembumbuan ini juga berfungsi sebagai bahan untuk melembutkan daging.
3.  Pijat daging anda
Agar bumbu yang digunakan dapat meresap dengan sempurna, pijat daging yang mau anda masak dengan beragam bumbu rempah seperti kayu manis, adas, lada hitam, ketumbar, cengkeh, juniper, atau biji adas. Tambahkan campuran rempah ini ke dalam campuran tomat segar yang telah dihaluskan, saus tomat, madu, cuka, irisan jahe, dan kulit jeruk parut.
4.  Cara mudah memasak daging
Hal yang paling penting ketika memasak daging sapi atau daging apapun adalah dengan mendiamkan daging pada suhu ruangan sebelum dimasak. Hal ini akan membuat daging menjadi matang dengan merata dan sempurna, juga mencegah timbulnya lingkaran keabu-abuan (daging yang masih mentah) setelah daging dimasak.
5.  Mendiamkan daging setelah dimasak
Diamkan dulu daging yang telah dimasak. Ketika memasak daging, suhu udara muncul dari permukaan daging, oleh karena itu lapisan luar daging akan memiliki suhu yang lebih tinggi dibandingkan bagian tengah daging. Mendiamkan daging terlebih dahulu sebelum dihidangkan akan membantu pengaturan suhu pada daging untuk mencegah timbulnya lingkaran keabu-abuan saat dipotong. (Manggala Chipta)

    Nah teman-teman, ternyata ritual di atas telah dilakukan oleh orang tua kita dari zaman dahulu, dan benar hasilnya dapat membuat daging yang dimasak lezat dan empuk. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi kita semua.


Sumber Referensi :
Liputan 6. (2015). Ritual Masak Daging Empuk, Tak Berbau, dan Matang Sempurna. Di akses pada tanggal 30 November 2015 dari http://lifestyle.liputan6.com/


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com