Recent Posts

Senin, 30 November 2015

3 Tradisi dan Budaya Unik Hanya Akan Anda Jumpai di Jepang

Inilah 3 Tradisi dan Budaya Unik di Jepang.

Teman-teman tahukah anda, bahwa Jepang memiliki berbagai macam budaya yang unik dan menarik. Sehingga terkadang membuat setiap orang yang berkunjung ke Jepang akan mendapatkan tradisi yang berbeda dengan negara lainnya. Nah, kali ini saya akan membagikan sedikit informasi mengenai Inilah 3 Tradisi dan Budaya Unik di Jepang. Mari kita simak penjelasannya berikut.

Sama seperti halnya Indonesia, Jepang pun memiliki banyak kesenian dan kebudayaan yang berasal dari Negara ini, walaupun Negara ini tidak tidak terlalu luas seperti Indonesia namun Negara ini memiliki kesenian dan kebudayaan yang menarik. Ada beberapa kesenian dan kebudayaan yang unik yang ada di Jepang, yaitu:
1.  Upacara Minum Teh
Berbeda dengan negara Indonesia, di Jepang ada suatu upacara yang unik yaitu upacara minum teh. Upacara minum teh atau yang dikenal dengan Chadō atau Sadō, dalah upacara yang mencerminkan kepribadian dan pengetahuan tuan rumah yang mencakup antara lain tujuan hidup, cara berpikir, agama, apresiasi peralatan upacara minum teh dan cara meletakkan benda seni di dalam ruangan upacara minum teh (chashitsu).

2.  Pakaian Tradisional Jepang
Jepang memiliki pakaian Tradisional yang disebut Kimono, sudah banyak orang tau bahwa kimono adalah pakaian Tradisional Jepang. Dahulu kimono digunakan untuk kegiatan sehari-hari, namun pada saat ini, komono hanya digunakan di acara-acara khusu. Kimono bisa di pakai oleh pria atau wanita, kimono pria umumnya lebih sederhana baik dalam design, motif dan juga warnanya yang biasanya didominasi oleh berwarna gelap seperti hijau tua, coklat tua, biru tua atau hitam, sedangkan Kimono untuk wanita dikenal ada beberapa jenis menunjukkan umur pemakai, dan status perkawinan.


3.  Origami
Origami berasal dari kata ori yang berarti lipat, dan gami yang berarti kertas ­merupakan seni tradisional melipat kertas yang berkembang menjadi suatu bentuk kesenian yang modern. Origami sudah dikenal dibanyak Negara, secara umum untuk membuat origami kita bisa menggunakan kertas biasa namun kebanyakan origami di Jepang menggunakan kertas khusus untuk origami. Perbedaan antara kertas biasa dan kertas origami hanyalah dari segi design dan warna saja yang sangat beragam sehingga membuat origami menjadi semakin indah dan sama sekali tidak berhubungan dengan teknik seperti lipatan kertas menjadi lebih mudah.
  


Nah, teman-teman bagaimana macam-macam kebudayaan Jepang sangat unik dan menarik bukan? Demikianlah informasi mengenai 3 Tradisi dan Budaya Unik di  Jepang. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber Referensi :
Admin. (2015). Macam-Macam Kebudayaan Jepang. Di akses pada tanggal 30 November 2015 dari http://www.patriotblog.net/


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com