Recent Posts

Minggu, 29 November 2015

Inilah 8 Tips Mengajari Bayi Anda Berbicara dengan Cepat

Tips Mengajari Bayi Anda Berkomunikasi

Teman-teman tahukah anda, bahwa bayi juga dapat dilatih untuk berkomunikasi lho? Tujuannya yaitu untuk membantu bayi anda lebih aktif dan lebih mengenal lingkungan sekitarnya. Nah, kali ini saya akan membagikan sedikit informasi mengenai Tips Mengajari Bayi Anda Berkomunikasi. Mari kita simak penjelasannya berikut.


Melatih bayi belajar bicara sejak dini akan melatih membantu kemampuan komunikasi dan interaksi sosial anak dengan lingkungan. Apa yang kita katakan, akan tersimpan dalam memorinya dan suatu saat anak akan meniru apa yang dia dengarkan, baik yang di ajarkan orang tua maupun oleh orang-orang di sekitarnya. Satu hal yang paling penting adalah mengajarkan anak bicara dengan kata-kata yang positif, meskipun dia belum bisa bicara, karena ini akan mengasah rasa percaya diri mereka.
Bagaimana tips mengajari si kecil anda berbicara?
1.  Ajak bayi berbicara sesering mungkin, sejak dini, meskipun dia belum waktunya berbicara.
2. Bicaralah dengan menggunakan suara yang lembut, karena mereka lebih suka mendengar suara yang lembut.
3.   Selalu berbicara perlahan dan jelas padanya. Jangan lupa untuk melakukan kontak mata dengan si kecil. Pilihlah kalimat sederhana.
4.    Ajaklah si kecil bermain. Mengajarinya berbicara bisa melalui permainan, misalnya ciluk ba, bermain tebak -tebakan,atau juga melalui kegiatan sehari-harinya, dari mandi, makan, berjalan-jalan, dll.
5.    Kenalkan juga pada benda-benda sekitar {kursi, lampu, dll} dan juga orang-orang di sekitarnya {kakek, nenek, dll}.
6.    Putarkan lagu anak-anak sambil turut serta bernyanyi. Lebih baik lagi jika kita ikut menari dan bergoyang-goyang sambil bertepuk tangan.
7.    Bacakan buku cerita. Pilih buku cerita dengan gambar yang menarik. Gambar yang berwarna-warni akan membuat si kecil semakin tertarik.
8.    Intinya: banyak-banyaklah berbicara pada si kecil. Makin banyak stimulasi yang kita berikan, maka semakin cepat pula dia mengembangkan kemampuan berbicaranya.
Nah, itulah beberapa tips untuk membantu buah hati anda agar lebih cepat dapat berbicara. Semoga informasi diatas memberikan manfaat bagi kita semua.

Sumber Referensi :
Admin. (2015). Cara Melatih Bayi Bicara. Di akses pada tanggal 30 November 2015 dari http://bidanku.com/


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com