Recent Posts

Sabtu, 06 Februari 2016

Sering Mengalami Masalah, dan Bingung Cara Menyelesaikannya Secepat Mungkin? Anda Wajib Baca Ini !!!!

Strategi Menyelesaikan Masalah Secepat Mungkin

Teman-teman pernahkah kalian mendapatkan masalah, tetapi kalian bingung nih gimana cara untuk menyelesaikannya dan mencari jalan keluar secepat mungkin dari masalah tersebut? Nah, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Strategi Menyelesaikan Masalah Secepat Mungkin.
Yuk, mari kita simak penjelasannya berikut ini.
Masalah merupakan suatu hal yang memang tidak bisa kita pungkiri dalam hidup. Terkadang pada saat kita menghadapi satu masalah hidup yang sangat rumit dan menyesakkan dada serta mungkin masalah ini telah membuat anda tidak dapat tidur malam, hilang selera makan. Nah, berikut merupakan beberapa strategi memecahkan masalah dalam waktu cepat.

Apa saja strateginya ?
1.  Fokuskan kepada Penyelesaian
Sains telah membuktikan bahwa otak  tidak mampu mencari penyelesaian jika kita memberi tumpuan kepada masalah, karena ia akan mengaktifkan emosi negatif, yang akan menghalang potensi otak untuk menyelesaikan masalah. Bukan bermakna kita harus mengabaikan masalah, tetapi hanya perlu tahu masalah itu dan kemudian memberi tumpuan kepada cara-cara untuk menyelesaikannya.
2.  Jangan melihat masalah sebagai sesuatu yang negatif
Masalah yang dihadapi adalah sebenarnya satu peluang. Ya, satu peluang untuk meningkatkan keupayaan diri menghadapi rintangan serta sebagai satu indikator untuk dimana kita memfokuskan perhatian kita. Di saat kita mencari solusi dalam menyelesaikan masalah, di saat itulah sebuah proses pendewasaan hidup akan bermula.
3.  Senantiasa berfikiran terbuka
Sangat penting untuk senantiasa berfikir terbuka, karena ia akan membuat kita senantiasa kreatif untuk mencari penyelesaian masalah. Jangan terasa “janggal” apabila mengeluarkan idea-idea penyelesaian yang nampak bodoh, karena ide-ide bodoh inilah yang akan mencetuskan penyelesaian hebat kepada masalah yang dihadapi.
4.  Permudahkan masalah
Ringkaskan masalah tersebut dengan membuat kesimpulan. Buang semua perincian masalah itu dan menjadikannya lebih besar, lebih luas. Terkadang kita sering merumitkan segala benda dalam kehidupan dan akhirnya inilah menjadi masalah kepada kita.



0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com