Recent Posts

Senin, 08 Februari 2016

Anda Sering Merasa Gugup dan Kurang Percaya saat Tampil di Depan? Inilah Tips Menghilangkannya !!!

4 Cara Cepat Untuk Tampil Percaya Diri

            Teman-teman pernahkah kalian tampil di atas panggung atau di depan publik tetapi kalian merasa gugup dan kurang percaya diri? Nah, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai 4 Cara Cepat Untuk Tampil Percaya Diri.
Yuk, mari kita simak penjelasannya berikut ini.
Percaya diri adalah bagian dari modal sukses. Apa pun profesi Anda, percaya diri itu sangat penting. Bukan hanya dibutuhkan oleh sales, pembicara, atau seniman saja. Akan tetapi, terkadang kita seringkali merasa gugup disaat kita dihadapkan pada situasi yang menyarankan kita untuk berkomunikasi. Berikut adalah beberapa kiat untuk meningkatkan percaya diri anda secara cepat.
Apa saja cara-caranya ?
1.  Tersenyum
Tersenyum merupakan tips 1 detik jika anda merasa gugup dan tidak percaya diri. Anda tidak hanya tersenyum jika anda merasa senang dan percaya diri, sebaliknya anda bisa tersenyum untuk membuat diri anda merasa lebih baik. Pada saat anda tersenyum, tubuh melepaskan hormon endorphin yang membuat anda merasa lebih baik, meningkatkan sirkulasi darah di wajah anda, membuat anda merasa nyaman dengan diri anda sendiri dan tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri anda.
2.  Tatap Mata Lawan Bicara Anda
Buatlah kontak mata dengan orang yang mewawancarai anda, atau orang-orang yang menghadiri presentasi anda.Kontak mata membantu anda untuk menghilangkan rasa takut jika anda sedang berbicara di depan umum dan semakin mendekatkan anda dengan lawan bicara anda. Stress merupakan perasaan yang datang dari sesuatu yang asing dan tidak dapat dikendalikan. Kontak mata memberikan pembicara gambaran dari kenyataan yang tidak lain adalah lawan bicara itu sendiri. Kontak mata juga membantu menarik minat lawan bicara anda
3.  Tampillah serapi mungkin
Meskipun anda hanya memiliki sedikit waktu, pergilah ke kamar mandi untuk memastikan anda tampil rapih. Sisirlah rambut anda, cuci muka anda, dan perbaiki riasan wajah anda. Semua hal ini dapat membuat perbedaan antara rasa percaya diri terhadap penampilan anda dan rasa takut anda terhadap penampilan anda.
4.  Berdoalah sejenak
Pada saat anda merasa resah, gugup dan gelisah, cobalah anda berdoa sejenak untuk memohon petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan petunjuk dan kemudahan bagi anda untuk tampil percaya diri.



0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com