Kiat Menumbuhkan
Sifat Profesionalisme di Tempat Kerja
Selamat malam teman-teman. Nah, kali
ini Pondok Artikel Populer akan memberikan suatu informasi menarik ni buat anda
yang bekerja sebagai pegawai kantoran yaitu tentang Cara Menumbuhkan Sifat Profesionalisme di Tempat Kerja.
Yuk, mari kita
simak penjelasannya berikut ini.
Profesionalisme adalah kompetensi
untuk melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik dan benar dan juga komitmen
dari para anggota di sebuah profesi untuk meningkatkan kemampuan dari seorang
karyawan. Profesionalisme sangat diperlukan untuk meningkatkan kesuksesan anda
di tempat kerja. Berikut adalah beberapa kiat untuk meningkatkan sikap
profesionalisme anda di kantor.
Apa saja cara-caranya
?
1. Tepat Waktu
Ketepatan waktu adalah satu
hal yang paling penting dari profesionalisme. Jadi, pastikan Anda bukan orang
yang tidak menghargai waktu. Karena dengan anda tepat waktu, maka atasan anda
akan menilai bahwananda memang orang profesional.
2. Menghargai Deadline
Ketika Anda
diberikan tugas oleh atasan dengan batasan waktu tertentu, sebaiknya
kerjakanlah dengan baik. Usahakan anda bisa menyelesaikannya
sebelum deadline yang telah ditentukan.
sebelum deadline yang telah ditentukan.
3. Bersikap Sopan dan Menghormati Rekan Kerja
Jangan berharap dihormati di
kantor, jika Anda tidak menghormati rekan kerja lainnya. Hormatilah rekan kerja
anda, dengan begitu mereka akan melakukan hal yang sama kepada anda.
4.
Jangan Membawa Pekerjaan Pribadi ke Kantor
Jika memang anda memiliki masalah
di luar pekerjaan kantor, sebaiknya jangan di bawa-bawa ke tempat kerja. Jika
membawanya, itu hanya akan membuat anda terkesan tidak profesional.
5.
Perhatikan Penampilan
Berpakaianlah dengan rapi dan
sopan. Jadi sebaiknya perhatikan kembali penampilan anda, karena penampilan
akan mencerminkan bagaimana diri anda.
0 komentar:
Posting Komentar